Travel umroh murah di Jakarta dan informasi biaya paket umroh murah, akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Pilihan-pilihan Terbaik Mengisi Liburan Akhir Tahun 2014


3 Pilihan Terbaik Mengisi Liburan Akhir Tahun


Waktu terus berjalan seiring perjalanan usia kita. Tahun 2014 sudah menjelang senja dan akan segera tutup usia.

Liburan akhir tahun hampir tiba, baik liburan sekolah atau karyawan. Pemerintah Indonesia telah menetapkan cuti akhir tahun yang cukup panjang hingga awal tahun baru 2015. Beberapa perusahaan juga menambahnya dengan cuti bersama sejak perayaan Natal dan Tahun Baru di bulan Desember 2014. Di perusahaan multinasional, misal perusahaan multinasional pertambangan dan energi atau lainnya, juga biasanya memberikan keleluasaan kepada para karyawannya untuk mengambil cuti panjang hingga pertengahan Januari 2015, sesuai jatah waktu cuti yang masih ada. Sehingga para karyawannya bisa sangat fresh untuk siap berprestasi tinggi di tahun baru tersebut hingga akhir tahun dan seterusnya.

Sehingga bila Anda para profesional yang berniat melakukan umroh di musim liburan bulan Desember 2014 hingga pertengahan Januari 2015 nanti, tidak perlu memangkas waktu atau hari kerja Anda. Anda bisa beribadah lebih khusyuk dan tenang tanpa dibebani memikirkan pekerjaan yang Anda tinggalkan untuk berumroh di bulan Desember 2014, umroh Januari 2015 (closed) atau umroh Februari 2015 (closed). Yang belum mendapatkan momen umroh di bulan-bulan tersebut, masih ada kesempatan di umroh Maret 2015 dan umroh April 2015.


Rencana akhir tahun
Membuat rencana akhir tahun

Untuk mengisi liburan panjang tersebut alangkah baiknya bila kita membuat rencana perjalanan sejak sekarang sehingga kita bisa menikmatinya tanpa banyak kendala, terutama untuk masalah budget dan booking akomodasi. Liburan juga bisa menjadi sarana untuk muhasabah atau evaluasi diri untuk memperbaiki keimanan dan ketaqwaan. Dengan suasana liburan yang berbeda dengan keseharian kita yang barangkali tiap hari sibuk bekerja, belajar atau mengurus rumah, maka acara liburan bisa menjadi sarana refreshing, menyegarkan badan dan pikiran.

Yang paling penting adalah efek liburan tersebut. Setelah mengisi liburan akhir tahun nanti, apakah liburan tersebut akan memberi arti dan kesan tersendiri di tahun 2015 dan tahun-tahun berikutnya, atau hanya akan lewat begitu saja.


Pilihan-pilihan Terbaik Mengisi Liburan Akhir Tahun

Sebagai muslim, mengisi liburan tentunya dengan aktifitas yang menyenangkan namun bernilai ibadah. Mensucikan kembali ruh kita, memprogram kembali alam bawah sadar kita dengan program-program dan SOP-SOP jangka panjang yang luhur dan mulia sesuai pilihan jalan kebaikan ruh.

Selain itu juga membangun dan memperkaya perasaan, intuisi, dan emosi kita agar menjadi lebih baik, stabil, dan tidak mudah dikalahkan oleh bisikan-bisikan buruk di tahun-tahun mendatang.

Plus pikiran kembali refresh setelah kesibukan harian selama di tahun 2014 ini, raga menjadi lebih sehat dan kuat. Inilah tujuan liburan akhir tahun yang lengkap dan komprehensif bagi umat Islam. Jadi tidak hanya memenuhi kebutuhan refreshing pikiran dan tubuh, namun juga semua lapisan diri. Sehingga liburan nanti diharapkan menjadi liburan dan wisata diri kita seutuhnya.

Aktifitas liburan terbaik adalah yang bisa membuat semakin bersih, jernih, refresh, dan empowering: 
1. Ruh
2. Alam bawah sadar
3. Perasaan, karsa, emosi
4. Intelijensia, logika, daya ingat, daya pikir
5. Tubuh


Pilihan #1: Umroh Akhir Tahun 2014


Salah satu pilihan untuk mengisi liburan akhir tahun adalah dengan mengambil paket umroh. Tidak hanya beribadah dan makin dekat dengan Allah SWT sehingga di awal tahun depan kita bisa memulai hidup kita dengan lebih tenang dan rasa syukur, kita juga bisa menyertai perjalanan ibadah kita dengan sekaligus mengambil paket plus sesuai budget.

Paket umroh plus adalah paket umroh ditambah dengan perjalanan wisata ke kota-kota tujuan wisata Islam, kebanyakan adalah negara-negara di perbatasan Timur Tengah dan Eropa. Tidak ada salahnya  bila Anda memilih paket umroh reguler, paket umroh plus Turki, paket umroh plus Dubai, atau paket umroh plus lainnya.


Hadiah ulang tahun umroh untuk pasangan
Hadiah ulang tahun umroh untuk pasangan yang berulang tahun di akhir tahun 2014.
Atau hadiah liburan akhir tahun berupa umroh. 


Selengkapnya bisa dilihat di paket umroh 2015.

Paket umroh apapun yang Anda pilih, kalau Anda bisa memilih travel umroh yang terbaik untuk Anda dan keluarga, Insya Allah liburan akhir tahun Anda dan keluarga dengan pilihan umroh akan berkesan dan membawa arti dan manfaat yang luar biasa di tahun 2015 dan tahun-tahun yang akan datang. Segera booking seat sekarang karena biasanya jumlah seat umroh akhir tahun terbatas dan cepat habis. Juga untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket yang biasanya melambung saat liburan pergantian akhir tahun.


Sai ibu bersama dua anak
Sai ibu bersama dua anak yang berumroh. Lucu ya hehe...


Untuk mendapatkan harga sesuai budget Anda bisa mendapatkan diskon atau program promo yang diselenggarakan oleh biro travel umroh. Biasanya menjelang akhir tahun banyak travel umroh dan biro perjalanan yang memberikan banyak promo, baik melalui harga yang lebih murah, atau melalui pemberian fasilitas akomodasi yang lebih baik, atau hadiah souvenir eksklusif. Anda harus membaca ketentuan masing-masing biro travel tersebut agar mendapatkan fasilitas sebaik yang mereka janjikan


Pilihan #2: Wisata Reliji Luar Negeri (non umroh) atau Domestik


Untuk wisata reliji luar negeri, pilihannya bisa ke Al Aqsho, Turki, Dubai, atau negara-negara muslim tujuan wisata lainnya. Biasanya bisa direncanakan dengan biro perjalanan wisata muslim yang melayani kebutuhan wisata halal non-umroh seperti hotel yang memiliki atau dekat dengan tempat ibadah, makanan halal, situs-situs sejarah dunia Islam, dan sebagainya.


Wisata reliji domestik
Turis mancanegara sedang wisata reliji ke masjid-masjid di Indonesia

Untuk wisata reliji domestik, Anda bisa merencanakan dengan biro travel domestik Anda dengan tujuan wisata Islami seperti mengunjungi masjid-masjid bersejarah, peninggalan wali songo, pesantren-pesantren terkenal, wisata alam/outbound Islami, renungan akhir tahun di alam terbuka, ke tempat-tempat rekreasi bersama keluarga tercinta, dan sebagainya.

Atau bisa juga dengan mengunjungi panti-panti asuhan, gerakan membersihkan seluruh masjid di kota, pengumpulan dana sosial, sukarelawan pembangunan sekolah-sekolah, menjadi dokter desa tanpa bayaran, mengajar ngaji atau keahlian lainnya tanpa bayaran, dan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya baik secara pribadi atau dengan komunitas hobi misalnya. Jadi ada aktifitas yang benar-benar berbeda dengan aktifitas keseharian Anda dan akan memiliki nilai tersendiri dalam perjalanan hidup Anda.


Pilihan #3: Muhasabah di Rumah


Bagi mereka yang berencana menghabiskan akhir tahun di rumah, bisa mengisi dengan muhasabah akhir tahun. Namun setidaknya merencanakan suatu kegiatan berbeda dari rutinitas biasanya agar dapat mengisi ulang (re-charge) semua lapisan diri.

Jadi liburan akhir tahun yang panjang akan bermanfaat dan barokah dengan semakin bersih dan sucinya ruh, re-instal alam bawah sadar dengan program-program dan SOP-SOP jangka panjang sesuai tujuan hidup yang luhur dan mulia sekalian delete virus-virus hati, pembentukan emotional quotation yang baik, mengasah-ulang pikiran dan cara berpikir jernih dengan logika yang kuat dan lurus, dan tubuh yang lebih sehat dan bugar.


Muhasabah diri
Muhasabah diri di rumah. Apa hal terbaik dan terburuk di tahun 2014 ini. Bagaimana meningkatkan dan mempertahankan yang baik dan memperbaiki yang masih kurang-kurang.


Dengan sebuah kertas atau diary, bisa dituliskan milestones/tonggak-tonggak waktu/highlights terbaik kita di tahun ini serta kesalahan-kesalahan dan dosa yang telah diperbuat. Sehingga di tahun 2015 dan tahun-tahun mendatang, semua itu bisa dijadikan target peningkatan dan perbaikan untuk kesuksesan terbaik di masa yang akan datang.

Demikian sedikit gambaran tentang pilihan merencanakan liburan akhir tahun Anda sehingga Anda dapat merencanakan lebih baik liburan dan mengambil keputusan yang tepat untuk mengisi liburan Anda dengan sebaik-baiknya.

Dasar liburan yang baik: perbaikan diri secara keseluruhan, dari ruh, jiwa, rasa, pikiran, hingga raga. (Wisata Diri dan Continuous improvement.)

Mari isi sisa tahun ini dan tahun-tahun seterusnya dengan amal ibadah terbaik kita.

Lets be to the best of us now and for good!

Grafik hidup yang semakin baik
Grafik hidup yang semakin baik pertanda sudah ada proses pengembangan kualitas diri kita yang berjalan dengan baik. Continuous improvement. Bisa dipengaruhi oleh pilihan mengisi liburan yang benar untuk diri.

"And see u in Mecca.. Aamiin.."


Bonus: Contoh Kalender Rencana Tahunan, Bulanan, dan Mingguan


Rencana Tahunan
Rencana  Seting Goal / Tetapkan Target dan Tujuan di Awal Tahun / akhir Tahun Sebelumnya

Kalender Rencana Bulanan
Mengisi Kalender Rencana Bulanan per 3, 6, atau 12 bulan (sekaligus setahun).

Kalender Rencana Mingguan
Mengisi Kalender Rencana Mingguan per 1, 2, atau 3 bulan.


Siapkan semua target, rencana taktis dan strategis menyambut tahun 2015..


Siap start 2015


Semoga semua rencana, target, dan tujuan kita tercapai di tahun 2015. Aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin.



Paket Umroh 2015


Berikut paket umroh 2015 yang sudah dibuka, jika ada rencana umroh Bapak/Ibu di tahun 2015:

  1. Umroh Januari 2015 (closed)
  2. Umroh Februari 2015 (closed)
  3. Umroh Maret 2015
  4. Umroh April 2015
  5. Paket umroh 2015

Umroh 2015 oleh Travel umroh dan haji Dena Tour

batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top