Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

3 Tips Utama di Bulan Ramadhan

3 Tips Utama di Bulan Ramadhan

Paket umroh 2015 Baitussalam memang Siip!


Bulan Ramadhan telah memasuki 10 malam pertama yakni malam penuh dengan rahmat Allah.

Tak dapat disangkal lagi bulan Ramadhan adalah bulan penuh proses pensucian diri lahir dan bathin, untuk seluruh lapisan manusiawi manusia tidak terkecuali.

Perbedaan manusia dengan mesin/perkakas/alat adalah jika mesin/perkakas/alat semakin sering digunakan (untuk diambil manfaatnya), maka akan semakin cepat habis masa pakainya (lifetime), berkurang efisiensinya, dan habis nilainya (depresiasi).

Maka untuk memperpanjang umur dan manfaat mesin tersebut, secara teratur mesin tersebut dirawat atau diperbaiki jika rusak. Diupgrade dan tune-up jika perlu unjuk kerja yang lebih mantap.

Sedangkan dalam keadaan tertentu hal itu tidak berlaku bagi manusia.

Iklan: Segera daftarkan diri Anda di umroh Januari 2015 (closed), umroh Februari 2015, umroh Maret 2015, atau umroh April 2015.


Bengkel Motor

Bengkel Motor. Menservis berkala, tune-up, dan memperbaiki kalau mesin motornya rusak.


Bengkel Mobil

Bengkel Mobil. Perawatan cat mobil dengan didempul terlebih dahulu di bagian yang lecet atau penyok sebelum dicat ulang.


Maka kalau manusia jika semakin banyak bermanfaat bagi sesamanya dan alam ini, manusia itu akan semakin panjang umurnya (baik secara harfiyah atau amalan shalih yang mengalir terus-menerus setelah fisik/tubuh manusia itu mati), semakin tinggi efisiensinya karena semakin ahli dan berpengalaman, dan semakin besar nilai kemuliaannya, baik di mata Allah dan sesama.

Bahkan bumi ini akan tunduk kepadanya karena dia tunduk kepada Allah dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya dan alam ini.


“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.”


Fisik manusia semakin dipakai dan semakin bermanfaat akan semakin baik. Misalnya lisan semakin dilatih untuk berkomunikasi, bernegosiasi, berbicara di depan umum, dan lain-lain, maka akan semakin fasih dan lancar serta mudah dimengerti perkataannya.


Mesin Honda CBR 250cc
Mesin Motor Honda CBR 250cc

Tangan jika dipakai untuk mengerjakan sesuatu, misal mengetik, menyetir, bersilat, berenang, atau memacul, maka akan semakin sering digunakan akan semakin kuat tangan itu dan tidak mudah sakit. Nilainya bertambah karena semakin memberi manfaat.

Dalam keadaan tertentu, bahkan para ahli di bidang tertentu atau di bidang olah raga tertentu, banyak yang diasuransikan bagian tubuhnya (misalnya tangan dan kaki) senilai bermilyar-milyar bahkan lebih!


Anatomi Tubuh Manusia (Lapisan Fisik)
Anatomi Tubuh Manusia (Lapisan Fisik)


Lapisan pikiran jika digunakan terus untuk belajar membaca situasi dan kondisi, menyimpulkan dengan konklusi yang tepat, dan menemukan alternatif resolusi dan solusi yang tepat, maka akan semakin tajam.

Lapisan perasaan dan bawah sadar jika kuat dan didukung oleh program-program dan SOP-SOP bawah sadar yang kuat, maka akan menjadikan intuisi  manusia itu semakin kuat dan tajam.


Lomba MotoGP.
Lomba MotoGP. menentukan mesin apa (konstruktor) yang terbaik dan dikendarai oleh siapa si pembalap yang terbaik.

Kebersihan, perbaikan, dan optimasi seluruh lapisan manusiawi ini akan membawa pada terbukanya bawah sadar untuk mudah menerima ilham dari malaikat dan membaca ayat-ayat kauniyah di alam semesta ini dengan baik. Visi hidup menjadi lebih jelas dengan firasat yang kuat dan doa yang tertarget.


World Cup 2014 Brazil
World Cup 2014 Brazil. Perpaduan keahlian lapisan fisik, kejeniusan lapisan pikiran, kepekaan lapisan intuisi, dan kekuatan program mental juara di lapisan bawah sadar.

Maka jelaslah Allah memberikan perintah dan larangan adalah agar semua lapisan manusiawi ini tetap terjaga dengan baik, dibersihkan kalau ada kotoran dosa, dan diperkuat agar bisa menerima amanah yang lebih besar.


Strategi Penaklukan Konstantinopel
Strategi Penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih, 1453 Masehi. Termasuk diantaranya dengan membawa kapal laut ke dataran tinggi untuk mendekatkan jarak tembak meriam-meriam yang ada di semua kapal perang tersebut. Hanya terjadi satu kali sepanjang jaman oleh pasukan Al Faatih yang jauh lebih sedikit jumlahnya dibanding pasukan dan perlengkapan lawan. Perpaduan ketangguhan lapisan fisik, kejeniusan lapisan pikiran, ketajaman lapisan perasaan, dan kekuatan lapisan bawah sadar. Ditambah pertolongan Allah karena kesucian lapisan ruh. Insya Allah.


Sehingga beberapa tips utama puasa Ramadhan juga akan terkait dengan tujuan tersebut di atas:


1. Sahur dan berbuka sebaiknya mengikuti semua petunjuk Rasulullah.

Baik menu-menu makan sahur dan berbuka dianjurkan mengikuti sunnah Rasulullah agar mendapat hikmah puasa Ramadhan. Ikuti yang sesuai dengan kondisi kita masing-masing dan jangan dipaksakan kalau memang sukar. Misal dianjurkan sahur dengan kurma kering. Kalau yang ada sari kurma tidak apa-apa. Kalau tidak ada sari kurma juga, bisa dicari besoknya untuk sahur yang berikutnya.

Tujuannya agar lapisan fisik sehat dan kuat, dan organ-organ pencernaan dipersehat, diperbaiki, dan ditingkatkan kinerjanya.


2. Apa-apa yang harus dilakukan selama berpuasa, yakni setelah sahur dan sebelum berbuka, juga sangat dianjurkan dengan mengikuti yang dicontohkan Rasulullah agar mendapat hikmah puasa Ramadhan.

Ikuti sesuai dengan kondisi masing-masing dan jangan dipaksakan kalau memang tidak bisa. Jika sakit atau diperjalanan jauh dan tidak kuat puasa, bisa dibatalkan dan diganti di hari setelah Ramadhan.

Tujuanya agar lapisan fisik dan pikiran semakin terasah, lapisan perasaan semakin peka, dan lapisan bawah sadar semakin terbuka lebar untuk memanjatkan dan menerima doa, memanjatkan dan menerimah rahmat dan barokah, dan membuat program-program dan SOP-SOP bawah sadar yang lebih positif dan kuat.


3. Perbanyak amalan-amalan utama dan lainnya yang tidak pernah bisa dikerjakan di bulan selain Ramadhan.

Termasuk dalam hal ini adalah menyempurnakan shalat wajib, perbanyak shalat sunnah terutama shalat tahajud, qiyamul lail, mengkhatamkan Al Qur’an, i’tikaf 10 hari terakhir Ramadhan, shalat berjamaah dan shalat tarawih bersama, mengikuti pengajian-pengajian Ramadhan di masjid-masjid.

Juga berbuka bersama tetangga, sanak keluarga, keluarga jauh, panti asuhan, rekan profesi, umroh Ramadhan, lebih banyak bersedekah dan menolong sesama, mengamalkan ilmu dan keahlian kepada yang membutuhkan, dan sebagainya.

Tujuannya adalah agar jika masih ada rumah-rumah yang kosong di antara sekitar 60 rumah, akan cepat terisi penuh sehingga target 60 rumah dalam 60 tahun terisi penuh amal shaleh bisa tercapai. Berikut artikel tentang 60 rumah Ilustrasi 60 Rumah dalam 60 Tahun.


Untuk detail setiap tips di atas, silahkan memilih dari sumber-sumber yang memberikan tips-tips puasa Ramadhan secara detail. Karena pilihan harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing yang berpuasa. Misalnya menu-menu apa saja yang disunnahkan untuk sahur dan berbuka, amalan-amalan apa saja yang dikerjakan Rasulullah selama puasa dan malam harinya, dan seterusnya.

Sebagaimana sebelumnya di atas, manusia jika semakin memberi manfaat bagi sesama dan alam, maka akan semakin panjang usianya, tinggi efisiensi amalnya, dan meningkat nilainya baik di mata Allah, sesama manusia, dan alam ini.

Karenanya organ pencernaan manusia yang bekerja sepanjang tahun, perlu untuk diistirahatkan selama sekitar 30x siang hari dari kerja pencernaan agar unjuk kerjanya semakin efisien dan efektif. Sekaligus menetralisir bibit-bibit penyakit dan memperbaikai keseimbangan dan kesehatan tubuh.


Makanan sehat puasa
Makanan seimbang dan sehat 

"Berpuasalah kalian, niscaya kalian sehat."


Semua ciptaan Allah baik manusia dan mesin perlu pemeliharaan pada usia/kilometer tertentu, mana yang lebih dulu.

Jika mesin dirawat, diperbaiki, atau direstore di rumah atau di bengkel, maka manusia dirawat, diperbaiki, atau disucikan di masjid-masjid, saat-saat ibadah, dan di bulan Ramadhan.



Keistimewaan Bulan Ramadhan

Namun keistimewaan di Bulan Ramadhan adalah selain bulan diturunkannya Al Qur'an di malam lailatul qadar, juga bulan yang begitu banyak rahmat, ampunan, dan jaminan ke surga karena bonus dan promo pahala dan kebaikan yang berlipat-lipat di bulan Ramadhan.

Ini maksudnya bukan diskon Ramadhan seperti di pasar-pasar atau mal-mal fashion atau cuci gudang barang elektronika.

Karenanya bulan Ramadhan bisa menjadi wahana untuk upgrade bagi seseorang di semua lapisan manusiawinya dari lapisan fisik (berpuasa dari hal-hal pekerjaan lapisan fisik di siang hari seperti makan, minum, syahwat, berkelahi fisik baik dengan fisik lisan, fisik tangan, fisik senjata, dan sebagainya).


"Hal-hal tersebut ditahan dahulu untuk diumbar karena semua lapisan manusiawi sedang diupgrade."

"Siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia orang yang merugi. Siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia orang yang celaka. Siapa yang beruntung? Adalah orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin. Karena diantaranya sudah upgrade semua lapisan manusiawinya sehingga hasil operasionalnya pun niscaya lebih baik."


Upgrade Lapisan-lapisan Yang Diperlukan
Upgrade lapisan-lapisan yang diperlukan untuk persiapan bertarung melawan musuh kebaikan.
Menembak musuh kebaikan
Dengan senjata dan keahlian yang sudah diupgrade dengan tekad, keseriusan, usaha, biaya, dan tenaga, apalagi level sudah di atas lawan, maka kemenangan hanya tinggal menunggu waktu atas seizin Allah. Inilah pengorbanan yang membuahkan hasil yang gemilang dan membahagiakan. Insya Allah
Bahkan seseorang yang sudah akan turun mesin (down, berputus asa dari rahmat Allah) bisa segera upgrade dengan cepat tanpa harus turun mesin dahulu karena di bulan Ramadhan disediakan malam-malam rahmat, ampunan (perbaikan dari kesalahan yang mengakibatkan dosa), dan track cepat ke surga.
.
Maka klaimlah semua promo, bonus, dan doorprize bulan Ramadhan ini karena tidak ada batasan seat dan antrian seperti di ATM. Semua tinggal klaim layanan prioritas dan para malaikat yang dikomandoi Jibril mengurus semua layanan Ramadhan ini. Ping/panggil terus nama Allah dalam ibadah dan zikir sehingga bantuan dan layanan Ramadhan akan bisa kita rasakan.

Maka mari kita semua ikuti 3 buah tips puasa Ramadhan di atas semoga semua luka dan dosa sudah disembuhkan dan diampuni, semua lapisan manusiawi segera diupgrade. Mulai dari sekarang karena waktu berjalan terus! 

Hanya dengan upgrade semua lapisan manusiawi kita selama 1 bulan ini, hidup jadi lebih mudah di 11 bulan mendatang! Insya Allah!


Bintang Tiga Tips di Bulan Ramadhan

3 Tips Utama di Bulan Ramadhan yang harus didapatkan dengan rate star! Agar kita bisa melaju kencang di 11 track/bulan setelah fixing dan upgrade di pit Ramadhan.


Siap bertarung di 11 track tersisa!

Didukung upgrade di semua lapisan manusiawi yang diperlukan dan izin serta pertolongan Allah, siap bertarung di 11 track/bulan tersisa dengan penuh keyakinan untuk menang!


Sehingga ketika keluar dari pit Ramadhan ini, sudah siap untuk meluncur lebih cepat dalam berlomba-lomba di dalam kebaikan dan bertolong-tolongan dalam kesabaran dan shalat. Dan bisa dengan mudah menjadi pemenang di 11 track/bulan yang harus dilalui hingga pit Ramadhan berikutnya tiba.


"Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan-kebaikan."


Lomba Tahfidz

Siapa yang lebih dahulu menjadi hafidz?

Jamaah Umroh Baitussalam

Mereka yang sudah lebih dulu ke tanah suci, jamaah umroh Baitussalam.


Semoga keahlian, keberuntungan, dan ridho Allah bersama kita semua.

Sampai jumpa di podium para juara!

Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top