Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 4)


Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 4) - Perasaam
Ilustrasi lima lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. .... (silahkan teruskan :)


Tersedia dalam bahasa: Inggris



Wisata ke Jagat Raya Diri Kita dengan Umroh Murah: Paket Umroh 2015!





Hal terakhir yang telah dibicarakan di artikel sebelumnya adalah peran lapisan bawah sadar dalam membuatkan program-program dan SOP-SOP untuk manusia itu sendiri.

Jika seseorang menginginkan untuk berangkat umroh tahun ini atau ingin memiliki usaha sendiri yang sukses tahun ini, dengan keyakinan yang kuat: audiosisasi (dikatakan dengan keyakinan dan keinginan tersebut berulang-ulang, dinyatakan ke saksi-saksi dan meminta doa restu dari mereka, misal orang tua dan teman-teman sehingga mendapat 'stempel sah' dan 'vote' --semakin banyak semakin bagus-- agar proposal orang tersebut disetujui Allah) dan visualisasi (misal menuliskan di atas kertas dan menempelkannya di tempat yang setiap hari terlihat), lalu setiap hari diaudiosisasi dan divisualisasi terus.

Maka sebenarnya hal ini sudah memberikan kemantapan pekerjaan kepada lapisan bawah sadar untuk membuat program-program dan SOP-SOP/juklak yang dibutuhkan agar tahun ini bisa berangkat umroh atau memiliki usaha sendiri yang sukses. Jika yakin, maka apapun bisa terjadi. Berdasarkan program-program di jiwa tersebut maka perasaan, pikiran, dan tubuh secara sinergi akan bergerak bersama-sama mencapai keinginan yang dicita-citakan tersebut.

Dan apakah memang akan terjadi keberangkatan umroh atau memiliki usaha sendiri yang sukses itu?


3. Perasaan

3. Perasaan
Perasaan hati
Setelah program-program dan SOP-SOP (untuk berangkat ke tanah suci tahun ini atau miliki usaha sukses) sudah dibuatkan dengan baik oleh lapisan bawah sadar (meskipun perasaan dan pikiran sadar tidak akan sampai untuk mencerna 'bagaimana-nya' dan menyingkap tabir rahasia program-program dan SOP-SOP apa saja yang sudah dituliskan dan disahkan oleh lapisan bawah sadar), maka program-program dan SOP-SOP itu akan disampaikan oleh lapisan bawah sadar ke lapisan perasaan.

Bagaimana cara penyampaiannya?

Dengan terus-terang pikiran sadar mengakui bahwa ia tidak mengetahui bagaimana caranya. Tapi bisa diketahui dari efek neto yang terjadi pada lapisan perasaan itu.

Perasaan, emosi, dan semua yang terkait dengan rasa adalah jembatan antara lapisan bawah sadar dan lapiran luar seperti pikiran dan jasad fisik. Lapisan perasaan adalah penerjemah program-program dan SOP-SOP bawah sadar kepada pikiran sadar.

Memang lapisan perasaan dan lapisan pikiran sama-sama tidak dapat dilihat dan disentuh, tapi lapisan perasaan  lebih dekat kepada lapisan bawah sadar sedangkan lapisan pikiran sadar lebih dekat dengan lapisan tubuh fisik sehingga:

  1. lapisan perasaan lebih bisa merepresentasikan lapisan jiwa/alam bawah sadar
  2. lapisan pikiran lebih merepresentasikan alam fisik. 

Tanpa bisa dicerna 'bagaimana-nya' oleh pikiran sadar, perasaan akan membawa pesan dari lapisan bawah sadar kepada pikiran. Jika program-program dan SOP-SOP keberangkatan umroh tahun ini atau miliki usaha sukses ini jelas, maka perasaan akan memberikan “rasa” dan “emosi”-nya agar pikiran sadar bisa memberikan justifikasi dari apa yang telah disampaikan perasaan ini.

Yang menjadi masalah adalah jika pada tahap awal lapisan bawah sadar belum mendapatkan kepastian tujuan karena tekad manusi itu sendiri tidak 100%, sehingga lapisan bawah sadar tidak bisa membuat program-program dan SOP-SOP yang terbaik dan lengkap untuk tujuan berangkat umroh. Atau lapisan bawah sadar membuatnya dengan tidak sempurna berdasarkan keyakinan yang kurang dari manusia itu sendiri.


Keyakinan dan Tekad "BISA!!" Sangat Diperlukan dalam Memprogram Jiwa/Alam Bawah Sadar

Dari sini sungguh jelas bahwa keyakinan yang kuat 100% bahwa Allah Maha Kuasa dan Allah akan memberikan jalan-Nya untuk mensukseskan hamba-hamba-Nya ke tanah suci, adalah suatu keharusan agar lapisan bawah sadar bisa membuatkan rencana program kerja dan SOP-SOP secara lengkap, komprehensif, tepat dan akurat berdasarkan tujuan dengan tekad kuat yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dan pada saat deklarasi tujuan dan keinginan ini, maka lapisan bawah sadar harus terbuka lebar, JANGAN boleh dihalang-halangi sedikitpun oleh lapisan pikiran dan lapisan perasaan.

Hasil resiprokalnya adalah ketika program-program dan SOP sudah diproses, dioleh, dan dibuatkan dengan baik oleh lapisan bawah sadar, maka ketika disampaikan kepada lapisan perasaan, lapisan perasaan akan mudah menerimanya.

Dan lapisan perasaan ini akan sangat menentukan cara berpikir seseorang karena menurut penelitian, otak primitif manusia yang pertama terbentuk adalah yang berhubungan erat dengan perasaan atau olah rasa.

Inilah fungsi lapisan perasaan di artikel ini. Lapisan perasaan ini yang memberikan perintah untuk bekerja berdasarkan intuisi, ilham, petunjuk-petunjuk dari mata hati dan batin yang sebenarnya adalah dari lapisan bawah sadar itu sendiri.


Lapisan Perasaan = Pikiran Primitif?

Namun ada juga yang menggolongkan lapisan perasaan sebagai cara berfikir primitif karena perasaan lebih didominasi oleh insting untuk bertahan hidup dan berkembang-biak. Hal ini tidak sepenuhnya bisa dibenarkan walaupun juga belum tentu salah sama sekali.

Penelitian selanjutnya yang menemukan otak korteks yang bertanggungjawab atas pemikiran intelektual manusia ternyata menggenapi otak primitif. Yang banyak orang tidak tahu bahwa sebenarnya cara kerja otak intelektual akan sangat dipengaruhi oleh cara kerja otak primitif. Karena otak intelektual bekerja hanya berdasarkan perintah otak primitif (aka lapisan perasaan) sesuai program kerja dan juklak dari 'dalam' yakni lapisan bawah sadar.

Insya Allah tentang otak dan fungsi lapisan pikiran akan ditulis di artikel selanjutnya yakni Sebuah Wisata ke Jagad Raya Diri Kita (Bag. 5).

Semoga bermanfaat dan salam.

batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Back To Top