Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 3)


Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 3) - Ruh dan Jiwa
Ilustrasi lima lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. .... (silahkan teruskan :)


Tersedia dalam bahasa: Inggris



Wisata ke Jagat Raya Diri Kita dengan Umroh Promo: Umroh Februari 2019! (atau pilih paket lainnya di Paket Umroh 2019)




Ringkasan: 5 lapisan manusiawi dari luar adalah lapisan tubuh/jasad, lapisan pikiran, lapisan perasaan, lapisan jiwa / bawah sadar, dan lapisan ruh.


Pas/tepat 5 lapisan, seperti banyaknya shalat wajib dalam sehari yakni 5 waktu. Ada korelasinya kah? Atau cocokologikah? Cocokologi atau tidak yang penting cocok 5 = 5. Titik. :)

Ketika manusia dilahirkan sebagai bayi, yang lebih dahulu ditiupkan adalah ruhnya. Lalu berkembang alam bawah sadarnya, perasaan, dan pikiran seiring dengan berkembangnya tubuhnya.

Untuk apa sebenarnya fungsi masing-masing kelima lapisan tersebut?


1. Ruh

Ruh
Ruh adalah nyawa, nafas, kehidupan. Fungsinya sebagai peletak dasar suatu kehidupan manusia. Tapi cukup sampai di sini pembahasan ruh. Karena akal/pikiran manusia berada di lapisan ke-2 dari luar/jasad. Sangat sukar bagi pikiran sadar untuk bisa memikirkan alam ruh yang jauh berlapis-lapis hingga melebihi alam bawah sadar manusia.

Padahal pada saat berpikir kita harus sadar. Lalu bagaimana berpikir saat kita berada di alam bawah sadar (tidak sadar)?

Allah juga sudah berfirman bahwa ruh adalah urusan-Nya. Jadi kita tidak perlu berpusing-pusing (saat sadar) tentang ruh.


2. Jiwa / Bawah sadar

Jiwa / Bawah sadar
Jiwa atau bawah sadar atau alam bawah sadar sebenarnya terbagi menjadi 3: perasan bawah sadar, pikiran bawah sadar, dan badan halus (astral).

Lapisan alam bawah sadar berada di bagian dalam dari lapisan perasaan (#3), pikiran (#4), dan jasad fisik (#5).

Sehingga dari urutan lapisan-lapisan ini, memang bawah sadar tidak terasa, tidak bisa dirasa-rasakan, tidak bisa dipikirkan, dan tidak bisa terpikirkan ketika manusia sedang dalam keadaan sadar. Ukuran sadar adalah ketika seseorang dapat menggerakkan tubuh berdasarkan perasaaan dan pikiran sadarnya. Kalau terasa panas bisa merasakan panas itu dan pikiran mencari tempat untuk menghindari sumber panas tersebut.


Apa Fungsi Lapisan Bawah Sadar?

Alam bawah sadar sebenarnya selalu baik karena sudah didasari atau diawali oleh ruh yang baik dan suci. Hal ini dikarenakan setiap manusia ketika dalam kandungan (ibunya), ruhnya sudah berjanji akan berbakti kepada Allah.


Bayi, balita, dan anak kecil

Bayi, balita, dan anak kecil masih sangat dominan pekerjaan alam bawah sadarnya karena perasaan dan pikiran belum berkembang. Pada saat alam bawah sadar yang masih terbuka inilah sang bayi sangat open terhadap pengaruh-pengaruh baik dan tidak baik dari sekitarnya.

Karena saat alam bawah sadar terbuka lebar, semua pengaruh dapat masuk tanpa difilter oleh jasad, pikiran dan perasaan. Dan menjadi rekaman permanen dan jangka panjang bagi si bayi, balita, dan anak kecil tersebut. Usia 1 - 2 tahun adalah usia paling kritis dalam pembentukan program-program dan SOP-SOP alam bawah sadari si anak kecil itu.


Orang dewasa

Untuk orang-orang dewasa, orang-orang yang mengetahui dan berusaha mencari keuntungan dalam hal ini, menggunakan hipnotis untuk membawa seseorang kepada alam bawah sadarnya agar dapat memberikan perintah atau pengaruh yang langsung diprogram di alam bawah sadar tersebut, tanpa bisa difilter oleh pikiran dan perasaan sadar orang yang dihipnotis itu. Sehingga alam bawah sadarnya yang langsung memerintahkan jasad fisik untuk melakukan sesuatu. Tanpa melalui lapisan perasaan dan pikiran sadar.

Hal ini sama dengan orang yang berjalan sambil tidur. Alam bawah sadarnya sebelumnya sudah merekam tempat-tempat yang akan dilalui saat seseorang akan berjalan sambil tidur. Jadi walaupun mata terpejam dan dalam keadaan tidur, dalam beberapa langkah orang itu bisa berjalan seperti dalam keadaan sadar.

Dalam hal positif, hipnotis ini bisa dikemas menjadi hipnoterapi yakni hipnotis bertujuan terapi positif.

Hipnoterapi gunanya untuk menghapus program-program, SOP-SOP, dan kebiasaan-kebiasaan alam bawah sadar yang tidak baik yang akan merusak masa depan manusia itu sendiri, lalu menggantinya dengan program-program dan SOP-SOP positif dan membangun.




Coffee time


Doa dan Aktifitas Jiwa / Alam bawah sadar


Banyak dari kita berdoa tapi dengan banyak berpikir dan berperasaan. Padahal: untuk apa berdoa kalau tidak yakin. Kan buang-buang waktu sahaja.


Jadi, mengapa berdoa harus dengan keyakinan dan tidak perlu pakai pikiran dan/atau perasaan? 

(Misal: Saya mau sukses Ya Allah, tapi kok menurut analisa saya / rasanya ga mungkin ya.. >> Padahal mungkin kata Allah: Itukan menurut kamu, Aku kan Maha Kuasa.. misalnya)

Karena doa yang biasanya berisi tujuan-tujuan dan keinginan-keinginan yang positif, harus dapat dicanangkan dan diterima program-program dan SOP-SOP-nya oleh alam bawah sadar.


Untuk apa?

Agar alam bawah sadar bekerja dengan membuatkan manual dan operasional kerja dari manusia itu (visi/niat, misi/gerakan, dan operasional/tingkah laku sehari-hari) sesuai dengan tujuan dan keinginan yang sampai pada alam bawah sadarnya.

Jika berdoa dengan banyak berpikir dan berperasaan misalnya “Ah ga mungkin lah saya bisa mencapai hal itu, hal ini aja ga mungkin.”


Pelatihan Badan Halus/Jiwa/Alam Bawah Sadar + Pembuatan Kode Program (Koding)

Atau “Rasa-rasanya mustahil deh bisa berangkat umroh sekeluarga. Gaji aja cuma lima belas juta (15, tanggal 1 masuk tanggal 5 sudah amblas semua sisa kurang dari sejuta rupiah)”, --makanya umroh di Baitussalam aja, red :) --, maka tujuan-tujuan positif tersebut tidak dapat dibuat kode programnya di alam bawah sadar. Tidak dapat dibuatkan rencana proyeknya oleh alam bawah sadar, dan tidak akan dieksekusi sehingga mencapai tujuan tadi. Karena sudah ditolak duluan proposalnya oleh lapisan pikiran dan lapisan perasaan.

Jika seseorang ingin pergi niat yang pasti dalam mengkakulasikan berapa biaya umroh bersama keluarganya, maka anda persiapkan moril dan jangan lupa berdoalah agar hal itu tercapai dengan tanpa banyak pikir dan rasa. Yakin dan aaaminkan saja bahwa semua terjadi dengan kuasa Allah. Sehingga kalau sudah yakin maka visualisasi sudah tercipta di alam sadar.

Visualisasi yang tercipta di alam sadar akan ditangkap oleh alam bawah sadar untuk direkam dan dibuatkan proyek kerjanya. Alam bawah sadar berkomunikasi kepada alam semesta agar diberikan kondisi-kondisi baik susah atau mudah bagi si orang tadi supaya bisa mencapai tujuan dan keinginannya tersebut. Dalam hal ini tidak ada yang namanya kegagalan. Yang ada adalah kemenangan atau pembelajaran.

Program-program dan SOP-SOP-nya disusun oleh alam bawah sadar untuk membuat prosedur operasional (perilaku) orang tersebut selalu mengarah pada pencapaian tujuan itu. Perencanaan pengelolaan waktu, tenaga, dan finansial diarahkan kepada pencapaian tujuan itu, sadar atau tidak sadar.

Jatuh ya bangun, sakit (ada masalah) ya cari obatnya (solusi masalahnya). Kalau jatuh atau sakit tidak bangun-bangun lagi ya tidak ada gunanya lagi bagi sesama bahkan menularkan hal yang negatif pada mereka.

Orang itu menjadi lebih fokus dan bertenaga, efektif dan efisien dalam penggunaan semua resources internal dan eksternal yang ada sehingga tercapailah penyelesaian proyek tersebut dengan pencapaian tujuan dan keinginan yang gemilang.


Doa saat jiwa/alam bawah sadar terbuka penuh: DAHSYAT

Pertanyaan: anak-anak, para wanita, dan orang-orang yang sedang terzolimi biasanya doanya cepat terkabul. Mengapa?"

Juga ada waktu-waktu dan tempat-tempat di mana doa manusia dewasa baik pria atau wanita juga cepat terkabul. Yakni di waktu-waktu dan tempat-tempat di mana saat itu alam bawah sadar masih terbuka lebar, belum ditutupi lapisan-lapisan jasad, pikiran, dan perasaan.

Misalnya saat bangun tidur tengah malam di sepertiga malam atau pagi hari sebelum waktu shubuh. Tempatnya biasanya di tempat yang tenang dan tidak banyak terjadi hiruk-pikuk dan aktifitas pikiran dan perasaan tentang rutinitas kerja sehari-hari, seperti di masjid-masjid yang tenang saat dilaksanakan ibadahnya, di kesunyian malam, dan alam terbuka. 

Saat itulah berdoa dan menuliskan doa tersebut di atas sehelai kertas agar mempermudah pekerjaan alam bawah sadar menerima tugasnya membuatkan program kerja dan SOP-SOP juklaknya bagi Anda.

Lho, kalau semua dipegang oleh alam bawah sadar, jadi di mana fungsi lapisan perasaan dan pikiran?

Karena artikel sudah semakin panjang, maka pembicaraan tentang Perasaan dan Pikiran Insya Allah dilanjutkan di artikel Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 4).


Pertanyaan Terkait

Apa efek berangkat ke Tanah Suci bagi jiwa / alam bawah sadar?


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Back To Top