Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Orang Yang Dipinjam Tuhan (2)


Sambungan dari Orang Yang Dipinjam Tuhan (1)

Ingatlah bahwa bukan hanya mereka yang dipinjam Allah untuk menyakiti kita. Diri kita pun sering dipinjam Allah untuk menyakiti orang lain. Dan kalau kita renungi, banyak dari perbuatan tersebut baik yang kita sengaja atau tidak sengaja.

Bahkan kalau kita merasa sudah banyak berbuat baik kepada orang pun, bisa saja kita masih dipinjam Allah untuk mendewasakan orang lain. Dengan artian kita menyakiti orang lain padahal tidak ada maksud untuk itu atau tidak sengaja.

Karena mereka dipinjam Allah saat menyakiti kita, maka sikap kita ketika disakiti adalah ikhlas dan memaafkan. Karena mungkin saja sama seperti kita, mereka tidak sengaja atau bahkan tidak tahu sama-sekali bahwa perkataan atau perbuatannya menyakiti kita. Menuju kesempurnaan ibadah dan wisata muslim dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014. Kecuali kalau terjadi penzoliman yang mengarah pada kekerasan, maka kita wajib melerai diri kita atau orang lain dan mengupayakan perbaikan.

Yang dimaksud dengan menyakiti di sini adalah dengan tulisan, perkataan, dan perbuatan yang tidak mengarah pada kekerasan fisik.

Dengan begini hati kita akan terus lapang, ikhlas dalam melakukan apapun lillahi ta’ala, dan terus-terusan memaafkan orang lain yang telah berbuat dosa kepada kita baik mereka sengaja ataupun tidak.

Rahasia Sukses

Jika kita ikhlas dan memaafkan, maka semua waktu dan sumber daya yang ada akan digunakan seoptimal mungkin untuk menggapai kesuksesan di dunia dan akhirat. Tidak dihabiskan hanya untuk merenungi rasa sakit, balas dendam, marah dan bermusuhan berkepanjangan, dan bahkan saling mencelakakan.

Kunci kebahagiaan dan kesuksesan dunia dan akhirat adalah: ikhlas dan memaafkan.

Jika Anda harus membenci, maka bencilah perkataan atau perbuatannya. Jangan benci orangnya karena dia sama seperti kita: ciptaan Allah. Tapi jika Anda mencintai, cintailah orangnya, bukan perkataan dan perbuatannya. Karena orangnya adalah sama dengan kita: ciptaan Allah.

Ingin menjadi orang nomer 1 di bidang Anda? Menjadi seperti Michael Jordan, Muhammad Ali, Valentino Rossi, Michael Schumacer, Christian Ronaldo, Messi, Ibnu Khaldun, Al Khawarizmi, Muhammad Al Fatih, Salahuddin Al Ayyubi, dan mereka-mereka yang berprestasi di pentas dunia?

Apakah ciri-ciri utama mereka yang selalu terlihat?

Mereka fokus pada pencapaian tujuan sehingga sakit hati, marah, tersinggung, dendam, dan hal lainnya tidak sempat terbersit di lapisan perasaan dan pikiran mereka. Sehingga lapisan bawah sadar mereka terus membuat program-progam dan SOP-SOP yang semakin hari semakin baik dan kuat.

Jadilah orang ikhlas dan maafkan semua orang, tapi bukan berarti lemah dan mengikuti kehendak orang lain. Namun tetap teguh dan bertekad untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Maafkan dan perbaiki semua kekurangan dan kesalahan.

Sehingga kita bisa tetap fokus pada pencapaian tujuan utama --apakah itu umroh tahun ini atau membuka lapangan kerja baru bagi banyak orang-- dan kita tetap berada di komunitas dengan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Aamiin.



Christiano Ronaldo





















batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top