Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 4 - konklusi)

Karenanya aku bersyukur dan merayakannya setiap hari.




Berusaha Dengan Optimal dan Eskalasi ke Allah Pada Saatnya

Berusaha dengan optimal adalah upaya yang akan dinilai Allah apakah kita pantas mendapatkan apa yang kita doakan, hasil ikhitar itu murni keputusan Allah dan bukan tanggungjawab kita.

Yang perlu dicatat adalah semakin optimal ikhtiar/upaya kita, semakin optimal poin kita di mata Allah. Dan upaya  kita yang bisa dilakukan adalah yang sebatas kemampuan manusia.


Jika memang sudah mentok dalam suatu upaya, bukannya stres atau putus asa, tapi langkah selanjutnya adalah eskalasi ke level selanjutnya yakni meminta pertolongan Allah. Jadi semua sudah ada prosedurnya tidak usah pusing, hanya perlu diketahui dan diikuti.

Yang harus diingat adalah yakinkan semua upaya dan semua alternatif usaha yang ada sudah dicoba lakukan baru bisa dikatakan mentok. Maju terus pantang menyerah. Mampu Belum Tentu Mau, Mau Bisa Menjadi "Mampu". Daftar Hari Ini Berangkat Desember 2014 dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014. Quota 15 Orang.

Bahkan, kalau Anda sudah berusaha seoptimal mungkin namun hasilnya belum sesuai yang Anda harapkan atau targetkan, bisa jadi sebenarnya Allah menilai harapan atau target Anda itu jauh lebih kecil nilainya dibanding usaha Anda. Dan Insya Allah akan diberikan yang lebih baik dari harapan atau target Anda sebelumnya ini.

"Aku mendapatkan apa-apa yang terbaik dalam hidup ini. Badan ini, pikiran ini, perasan ini, dan semua nikmat yang telah, masih, dan akan Allah berikan kepadaku yang tidak sanggunp aku menghitung dan membalasnya.

Karenanya aku bersyukur dan sukacita merayakannya setiap saat atas nikmat yang telah lalu, saat ini, dan yang akan datang. Kusyukuri aku dulu pernah punya prestasi yang membanggakan, kusyukuri aku saat ini punya keluarga kecil yang bahagia, kusyukuri saat ini sedang berdatangan rejeki untukku yang berlimpah, halal, dan barokah untuk kebarokahan dan kemanfaatan hidupku, keluarga, dan sesama di masa ini dan masa yang akan datang selama hidupku. Terima kasih Yaa Allah, Arrahmaan Arrahiim Assyakuur Alghofuur Al Ghoniyy Alhamiid."

Tidak lagi risau dengan apa yang tidak kita misalnya dimiliki tetangga atau rekan lainnya. Malah bersyukur bahwa mereka dianugerahi hal itu. Dan mendoakan semoga anugerah itu juga membawa kebahagiaan dan kemanfaatan yang baik bagi mereka dan kita.

Semoga semakin menguatkan keyakinan doa,  rasa syukur, dan ikhtiar kita kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Aamiin.


Jika bersyukur, nikmat akan ditambah.


"Orang yang tidak bisa mensyukuri hal-hal yang kecil, tidak akan bisa mensyukuri hal-hal yang besar."


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top