Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 3 - tambahan)

Karenanya aku bersyukur dan merayakannya setiap hari.




Bagaimana Jika Doanya Tidak Terkabul atau Lama Terkabulnya?

Setiap doa pasti terkabul sesuai kebutuhan kita dan atas ijin Allah. Jika kebutuhan kita hanya "tinggal" apa yang kita minta dalam doa itu, Insya Allah akan dikabulkan persis seperti apa yang kita minta. Karena hal-hal lain sudah menunjang untuk dikabulkannya doa kita itu.

Misal kita sakit dan minta kesembuhan, maka Insya Allah doa itu dikabulkan sesuai permintaan. Tapi jika kita sakit dan berdoa minta rumah, maka kemungkinan akan dipending hingga kebutuhan lain kita sudah terpenuhi, misalnya sudah sembuh dahulu.

Jika ternyata masih ada kebutuhan lain yang tidak sama dengan apa yang diminta di doa kita, maka Allah akan mendahulukan memberikan apa yang dibutuhkan. Sebagaimana contoh di atas.

Atau jika ternyata ada mara bahaya yang akan menimpa kita, maka Allah akan mengkonversi doa itu menjadi tolak bala dan kita dihindarkan dari marabahaya atau dari suatu penyakit. Masukkan Budget untuk Daftar Harga Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014 dalam Daftar Belanja Akhir Tahun Anda.


Banyak orang yang merasa kenapa hidupnya pas-pasan tapi setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata dirinya dan keluarganya hingga saat ini tidak pernah sakit yang perlu memakan biaya hingga jutaan atau bahkan puluhan juta lebih. Maka hendaknya orang tersebut tetap berdoa, yakin, dan ikhtiar supaya mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkannya.

Makanya itulah perlunya berdoa karena salah satunya bisa menolak bala. Bayangkan kalau tidak pernah berdoa. Nauzu billaahi min dzaalik.


Murah Tapi Profesional dan Memprioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Jamaah? Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014 Solusinya.


Berdoa, Berikhtiar, dan Yakin

Sebab itu berdoa tidak boleh dengan banyak pikir dan banyak rasa. Ini sudah bukan urusan lapisan pikiran dan lapisan perasaan. Berdoa dan keyakinan adalah lapisan bawah sadar/jiwa. Lapisan perasaan dan pikiran nanti saja dimainkannya saat ikhtiar dengan seoptimal mungkin.

Jika semua kebutuhan sudah ada, badan sehat, pikiran fokus dan brilian, perasaan tenang dan nyaman dengan dzikrillah, bawah sadar sudah terprogram dengan baik, pasangan sudah ada shaleh/shalihah pula, anak-anak juga sudah dikarunia yang shaleh dan shalehah, kendaraan, rumah, usaha atau pekerjaan, aktifitas sosial dan komunitas, prestasi-prestasi nasional dan internasional, haji dan umroh, dan semua yang diinginkan sudah ada, maka doanya akan disimpan oleh Allah untuk diberikan kebaikannya di akhirat kelak.

Selain di atas, ada juga yang hidupnya pas-pasan atau bahkan miskin, kurang ilmu agama dan dunia, memiliki lapisan perasaan yang keras sehingga orang-orang tidak ada yang mau berdekatan dengannya, dan sebagainya tapi doa-doanya tidak dikabulkan. Maka hendaknya bersabar dan tetap melakukan kebaikan sebanyak dan seikhklas mungkin.

Karena Insya Allah jika doa-doanya tidak dikabulkan di dunia oleh Allah, maka akan menjadi simpanan berharga di akhirat kelak. Allah Maha Tahu di atas segalanya apakah orang itu akan lebih membutuhkan doa itu dikabulkan di dunia persis seperti yang diinginkannya atau dikonversi sebagai kebaikan dan pahala di akhirat kelak.


Dari uraian di atas, maka doa dan syukur dengan diikuti ikhtiar/usaha yang optimal adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan satu sama lain. Berdoa dengan bersyukur atas apa-apa yang telah diberikan Allah, yang saat ini sedang dinikmati, dan yang belum diberikan saat ini tapi yakin dengan doa saat ini, akan memberikan ikrar kita kepada Allah akan kebesaran dan kemahakuasaan-Nya. Kasih sayang dan kemahapemurahan-Nya. Dan kebijaksanaan dan kemahakayaan-Nya.


Pengalaman Ibadah Umroh adalah Hal Suci yang Harus Diupayakan Kemabruurohannya. Kami Kemas Hal Itu dengan Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014

Bersambung ke "Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 4 -konklusi)".

batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top