Biaya umroh murah 2019 di Jakarta dan informasi akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 2 - selesai)

Karenanya aku bersyukur dan merayakannya setiap hari.

Artikel Sebelumnya: Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 1)



Bersyukur Jenis Kedua: Mensyukuri Apa-apa Yang Saat Ini Dirasakan dan Nikmat Yang diberikan Allah

Berbeda dengan bersyukur jenis pertama yang tidak biasanya mudah dilakukan orang, bersyukur jenis kedua ini yang paling umum dilakukan.

Nonton Putaran Final Piala Dunia di Brazil atau Umroh Akhir Tahun dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014? Bersyukur jenis kedua ini biasanya dilakukan ketika baru saja mendapatkan sesuatu yang membahagiakan dan menggembirakan seperti baru menikah, mendapatkan keturunan, mendapatkan keuntungan dari usaha, kesuksesan karir, baru pulang dari haji dan umroh, jalan-jalan ke tempat wisata, baru beli rumah, kendaraan, memenangi suatu perlombaan, memiliki pengetahuan dan keahlian baru, terhindar dari malapetaka, kesembuhan dari suatu penyakit, dan sebagainya.

Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014 Tidak Semurah Yang Murahan, tapi Berkelas, Aman, dan Terpercaya.


Bersyukur jenis kedua ini pun harus dibarengi dengan perasaan bahwa semua yang diberikan itu adalah atas pengetahuan dan ijin Allah, sehingga membawa diri untuk menjaga dan memelihara amanah itu untuk digunakan sebaik-baiknya di jalan Allah.

Rasa syukur ini bisa diekspresikan dengan berterima kasih kepada Allah, sujud syukur, dan lebih meningkatkan iman dan taqwa agar semua nikmat yang sudah diberikan bisa dijaga, dipelihara, dan ditumbuhkembangkan agar dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi sesama.

“Jika seorang manusia bersyukur atas suatu nikmat, maka Allah akan menambah nikmatnya kepada orang itu.”

Maka patutlah kita semua kembali merefresh kembali bagaimana cara bersyukur yang diajarkan Rasulullah kepada kita agar rasa syukur kita diterima Allah.


Masih Ada Quota Kurang dari 15 Orang Untuk Keberangkatan Umroh Reguler 9 Hari tanggal 24 Desember 2014 dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014. Segera Mendaftar!



Bersyukur Jenis Ketiga: Mensyukuri Apa-apa Yang Belum Terjadi/Belum diberikan Allah

Sebagian orang umumnya bersyukur dengan jenis kedua yakni bersyukur pada saat anugerah dari Allah tiba.

Sebagiannya juga bersyukur dengan jenis pertama yakni bersyukur pada saat anugerah yang pernah dirasakan telah tiada.

Tapi ada juga sebagian orang yang bersyukur dengan jenis ketiga yakni bersyukur atas karunia Allah yang belum tiba padanya.


Apa maksudnya mensyukuri apa-apa yang belum diberikan Allah dan bagaimana caranya?


Allah Maha Kuasa yang telah menciptakan seisi alam semesta ini dan ciptaan-ciptaan yang tidak kita tahu. Diri kita, bumi, matahari, bintang Canis Majoris (Red Hyper Giant) yang terbesar yang pernah diketahui, hingga tidak terhingga galaksi-galaksi dan himpunan galaksi yang ada di alam semesta ini.

Allah memberikan kehidupan, memberikan rejeki, dan memberikan anugerah kepada siapa saja yang diinginkan-Nya. Memberikan jalan keluar dan rejeki yang tidak disangka-sangka bagi orang yang bertaqwa kepada-Nya.

Mungkinkah Allah memberikan nikmat yang kita harapkan besok hari? Atau di sore ini?


Mengisi Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014? Rencanakan Cuti Anda dari Sekarang!


Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Semua adalah mungkin dan mudah. Keyakinan ini yang harus ditanamkan dan diprogram di lapisan bawah sadar kita semua sehingga pembuatan program bawah sadar dan SOP-SOP-nya dibimbing dan dibackup oleh kekuatan gaib dari Allah.

Jika kita bekerja pada suatu perusahaan dan hari ini masih berstatus sebagai karyawan, maka kita bersyukur masih menjadi karyawan. Apakah sekaligus kita berdoa semoga bisa lebih berprestasi di perusahaan dan boleh bersyukur hari ini bahwasanya besok kita masih diberikan ijin oleh Allah untuk menjadi karyawan dan bisa menafkahi keluarga?

Atau minimal bolehkan kita bersyukur bahwa besok kita masih dikarunia nafas kehidupan, tubuh yang sehat, dan keluarga yang bahagia?

"Alhamdulillahi robbil alamin hamdan yuafi ni’ amahu wayukafi umazidah , ya robbana lakal hamdu kama yanbaghii li jalali wajhikal kariimi wa adzimi sultonik, subhanaka lanuh sifa na an alaika anta kama afnaita ala nafsika , falakal hamdu hatta tardo, walakal hamdu idza rodiyta, walakal hamdu ba’da ridho, Allohuma sholi wasalim ala sayidina Muhammad wa ala alihi wa ashabihi wasallim."


Terbang dengan Yemenia dan Etihad Airlines adalah Memungkinkan dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014


Tentu tidak hanya boleh tapi memiliki kelebihan jika hanya bersyukur untuk anugerah Allah yang sudah didapat hari ini saja.

Kalau kita berdoa agar bisa belajar di sekolah terbaik, kuliah di kampus terbaik, memiliki pasangan dan anak-anak yang shaleh dan shaleha, rejeki halalan thayyiban dan barokah, apakah kita yakin doa kita akan dikabulkan oleh Allah?

Tentu kita harus yakin karena kekuatan doa adalah pada keyakinan. Ingat bahwa keyakinan tidak boleh dihalang-halangi oleh lapisan pikiran dan lapisan perasaan, sehingga keyakinan doa itu bisa langsung masuk dan ditanamkan dengan kuat di lapisan bawah sadar dan dibuatkan program-program dan SOP-SOP-nya agar tujuan dari doa itu tercapai dengan ijin Allah.


Kalau kita sudah yakin doa akan dikabulkan, apa kita menunggu untuk bersyukur jika doa itu terkabul nanti?

Bukankah yang lebih baik adalah langsung mensyukuri apa-apa yang didoakan tersebut karena Allah Maha Kuasa, Maha Kaya, Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Bijaksana dan kita yakin doa kita akan dikabulkan?

Haji Kecil Menuju Haji Besar. Semoga Dimudahkan dengan Promo Biaya Paket Umroh Murah Desember 2014

Bersambung ke "Bersyukur Ada Tiga Jenis (Bag. 3 -tambahan)".


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email
Kategori:
Back To Top