Travel umroh murah di Jakarta dan informasi biaya paket umroh murah, akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Paket Umroh Plus Turki 2015, the great POWER of Islam!

Umroh Plus Turki 2015, the great power of Islam!

Paket Umroh Turki Executive Bintang 5 & 4!


Durasi Program : Executive 12 Hari
Biaya  : $2700 (quad)
Jadwal :

 10 April 2015

Hotel Mekkah Bintang 5 : Swissotel - Zam-zam - Royal Iman - Safwa Orchid - Movenpick
Hotel Madinah Bintang 5 : Royal Dyar - Mercure - Radisson Blu
Hotel Turki : Setaraf bintang 4
Pesawat : Etihad / Emirates / Garuda / Saudia
Sisa seat : 11



Itinerary Perjalanan Paket Umroh Turki Executive Bintang 5 & 4 (12 Hari)


Lihat/unduh informasi dan itinerary perjalanannya.




YES! It is...  Turkey! 

The home of:


Paket Umroh Plus Turki 2015, the home of

and... (please find another one or more while you are there).



Tahukah Anda Fakta-fakta Menarik Turki?


Turki, negara bagian di Timur Tengah ini sangat termasyhur dengan desain khasnya yang megah nan mewah. Tak hanya itu, Turki menjadi sebuah negara yang banyak sekali merekam jejak sejarah peradaban di dunia. Sejarah-sejarah besar banyak sekali terukir di kota ini.

Berikut fakta-fakta unik dan menariknya:

Selat Bosporus
Selat Bosporus
  1. Istanbul, adalah satu–satunya wilayah kesatuan di dunia yang dibangun di dua benua yakni Asia dan Eropa. Kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh selat Bosporus. Tepian selat ini berpenduduk padat. Salah satunya kota Istanbul. 

  1. Merupakan negara dengan mayoritas agama Islam. Benderanya adalah Bulan Sabit dan Bintang.
Kebab Turki
Kebab Turki
  1. Terkenal dengan makanan Kebab-nya. Daging kebab umumnya daging domba dan daging sapi. Terkadang juga dengan daging kambing, ayam, ikan, atau kerang.
  1. Memiliki makanan dengan cita rasa dan ciri khas berlemak, pedas, dan berbahan dasar daging.
  1. Negara terpadat. Ankara dan Istanbul menjadi kota yang sangat ramai.
  1. Negara yang khas dengan Timur Tengah, namun juga dipengaruhi dengan budaya dan gaya Eropa. Hal ini bisa dilihat dari gaya bangunan, desain, budaya dan lain sebagainya. Contohnya Blue Mosque, Istana Topkapi, dan lainnya.
Umroh Plus Turki. Topkapi Sarayi/Topkapi Palace (sekarang menjadi museum), mengungkap fakta peninggalan Rasulullah SAW!
Istana Topkapi
  1. Banyak menyimpan sejarah mengenai agama Kristen. 
  1. Terdapat pemukiman manusia tertua. Pemukiman tersebut bernama Catalhoyuk. Pemukiman ini muncul tepatnya pada Millenium ke–7 sebelum Masehi.
    Gunung Ararat
    Gunung Ararat
  1. Menjadi tempat mendaratnya perahu Nabi Nuh yang tepatnya berada di Gunung Ararat (Agri Dagi). 
  1. Negara yang memperkenalkan kopi ke Eropa.
  2. Negara yang memberikan tulip kepada Belanda.
  1. Hagia Sofia, gereja yang pernah berubah menjadi masjid, dan kini telah menjadi museum. Bangunan ini begitu megah dengan gaya bangunan yang memadukan gaya Eropa, Asia dan Timur Tengah.
  2. Makanan terakhir Nabi Nuh, yaitu puding asam manis, saat ini masih menjadi sajian penutup yang khas.
  3. Ingatkah anda dengan film Trojan Wars? Kisah ini pernah difilmkan dengan pemeran utama Brad Pitt dengan judul film Troy. Kisah ini adalah kisah nyata yang memang benar terjadi di belahan barat Turki.

TroyTroy Trojan Wars

  1. Kegiatan menulis pertama kali, dilakukan oleh orang–orang purba di Anatolia, Turki.
  2. Ephesus dan Halicarrnasus merupakan dua keajaiban dunia yang tidak dapat ditemukan di belahan dunia manapun. Keduanya masih bisa ditemui di sana hingga saat ini, dan menjadi situs wisata sejarah.
  3. Terkenal dengan produk karpet, sajadah dan kain–kain lainnya dengan desain eksklusif, mewah dan penggabungan gaya Eropa, Asia, serta Timur Tengah. Desain yang eksklusif ini menjadi acuan bagi desain dan model produk serupa di seluruh dunia.
  4. Alexander the Great menemukan dan memotong simpul Gordian di  Ankara. Hingga saat ini, simpul Gordian tersebut merupakan teknik dasar untuk membuat karpet Turki.

Jika Anda belum memiliki kesempatan mengambil umroh di bulan ini, silahkan lihat alternatif paket-paket lainnya di paket umroh 2015. Tersedia paket-paket umroh dari bulan ini hingga akhir tahun. Kami kemas sesuai kebutuhan dan untuk kenyamanan Anda beribadah di Tanah Suci dan tour Islami.


Karpet Turki
Karpet Turki
  1. Karena terletak di dua benua yaitu benua Eropa dan benua Asia, Istanbul dipisahkan oleh selat Bosporus dan dihubungkan oleh dua jembatan. Jembatan pertama adalah jembatan Bosporus, dan jembatan kedua adalah jembatan Sultan Ahmed yang panjangnya 1,5 km.
  2. Julius Caesar dengan kalimat andalannya, “Vini Vidi Vici” yang berarti “Saya datang, saya lihat dan saya menang”, ternyata mengucapkannya di bagian Black Sea atau Laut Hitam saat Caesar mengalahkan Pontus.
  3. Memiliki banyak sekali pantai yang bersih dengan warna pasir yang putih, tepatnya di area Aegean dan Mediterania.
  4. Sangat kaya dengan keanekaragaman tanaman, khususnya tanaman hias. Memiliki sekitar 9 ribu jenis bunga, di mana 3 ribu diantaranya adalah jenis endemik atau hanya hidup dan mekar pada musim tertentu (seluruh dataran Eropa memiliki sekitar 11.500 jenis bunga). 
  5. Buah Cherry diperkenalkan pertama kali di bagian utara di wilayah bernama Giresun.
Turkey Bird
Turkey Bird
  1. Selain ditumbuhi berbagai macam jenis bunga yang indah, juga ditinggali oleh berbagai jenis burung. Berdasarkan penelitian, sekitar 453 jenis burung berada di Turki.
  1. Tempat terjadinya perjanjian pertama di dunia. Perjanjian tersbeut adalah perjanjian Kadesh, yang menyangkut pihak kerajaan Hitite dan kerajaan Mesir.
  2. Orang-orang Hitite, Turki, menjual goa kepada Abraham. Goa tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat  Abraham mengubur istrinya, ketika Israel menyambangi Palestina.
  3. Tulisan Neolitikum manusia pertama ada di Catalhoyuk, Turki. Tulisan tersebut berupa ukiran di dinding.
  4. Istanbul memiliki stasiun yang sangat bersejarah. Stasiun tersebut bernama Sirkeci. Stasiun ini merupakan pemberhentian terakhir dari “Orient Express” yang menghubungkan antara kota Paris dengan Constantinopel pada tahun 1883–1977. Kini, stasiun Sirkeci menjadi situs sejarah yang banyak dikunjungi.

Stasiun Sirkeci, Istanbul
Stasiun Sirkeci, Istanbul

Orient Express, Paris - Vienne - Constantinopel
Kereta Orient Express. Rute Paris-Viena-Istanbul 1889 - 1977.


  1. Nama–nama besar dalam sejarah seperti Homer (penulis puisi), Raja Midas, Herodotus (Bapak sejarah) dan Santo Paulus, lahir di Analtolis.
  2. Transportasi sangat maju dan terpelihara. Beberapa kendaraan di sana antara lain metro bawah tanah dan serta kereta gantung. Rata-rata kendaraan di sana beroperasi mulai dari pukul 5 pagi hingga pukul 11 malam. Yang paling penting, kendaraan transportasi umum hampir seluruhnya bersih dan terjaga.

Turkey Public Transportation

  1. Memiliki banyak sekali situs sejarah yang kemudian dijadikan tempat wisata. Sistem pemberdayaan dan perawatan bangunan sejarah di sini sangat bagus. Mereka mampu menghargai sejarah dan mampu merubahnya menjadi sumber penghasilan negaranya.
  2. Banyak ditemui menara dan rumah-rumah batu seperti di negeri dongeng. Wilayah ini merupakan wilayah pemukiman dan bangunan tua yang terletak di Cappadocia. Di Cappadocia, anda juga dapat menemukan kota yang berada di bawah tanah. Dan yang paling menarik, ada wisata balon udara raksasa di atas daerah dataran tinggi.

Cappadocia & wisata balon udara

  1. Terdapat banyak peninggalan kekhalifahan Ottoman (Turki Utsmani) dan benda-benda peninggalan Rasulullah SAW. Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantinopel yang saat itu menjadi negara super power dan tidak ada satupun yang bisa menaklukannya kecuali Al Fatih.

Muhammad Al Fatih
Muhammad Al Fatih

Itulah fakta-fakta menakjubkan dari negeri 99 cahaya dan 100 kubah itu. Peradaban demi peradaban silih berganti, sehingga menjadikan negara Turki kaya akan peradaban dan bangunan-bangunan bersejarah. Suatu pengalaman yang menyenangkan dapat menikmati sejarah peradaban-peradaban besar di Turki sehingga dapat dijadikan suatu ibrah bagi kita semua sebagai umat Islam.

Jika Anda tertarik ingin menikmati keajaiban negara Turki, segera hubungi kami untuk informasi program, pendaftaran, dan keberangkatan yang masih tersedia.

Sampai jumpa di Turki!




Paket Umroh Plus Turki 2015 $2700


Al Fetih 1453
Al Fetih 1453






Paket Umroh Plus Turki 2015


Tentang Turki 

  1. Wisata Religi ke Negeri 99 Cahaya: Turki
  2. Turki: Negeri Seribu Kubah
  3. Turki (Wikipedia)


Yuk umroh sambil ke Turki.
Yuk ikutan umroh sekaligus ke Turki (Om Pitt in Troy).

See you there!


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email

Paket Umroh Murah Yang Masuk Akal  untuk Ibadah Yang Mabrur

Travel Umroh Murah Jakarta Bts


Ibadah umroh memiliki arti berkunjung atau berziarah, dalam hal ini adalah berkunjung ke Baitullah atau Mekkah. Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan ziarah biasa namun juga melakukan serangkaian aktifitas ibadah seperti thwaf, sa’i dan diakhiri dengan bertahallul.

Karena memiliki arti mengunjungi, maka ada persiapan yang harus dilakukan, diantaranya kendaraan dan perbekalan. Karena itu ibadah umroh diwajibkan bagi mereka yang mampu baik secara finansial, fisik dan mental. Bahkan bagi mereka dengan dana yang tidak terlalu banyak tetap ingin menunaikan ibadah tersebut karena keutamaan yang ada di dalamnya.

Beberapa keutamaan melakukan ibadah umroh antara lain, bagi para wanita pahalanya seperti melakukan jihad sebagaimana yang disebutkan dalam hadist di bawah ini:

Aisya RA bertanya yang artinya :"Wahai Rasulllah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?" beliau SAW menjawab, "ia dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah Haji dan Umrah" (HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani) 

Bahkan umroh dapat pula sebagai penggugur dosa sebagaimana yang diberitakan dalam hadist berikut ini:

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Bahwa Rasulallah SAW bersabda :“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349).

Yang lebih dahsyat adalah umroh sebagai penghilang kefakiran seperti disabdakan Rasulullah SAW dalam hadist dibawah ini:

Dari Abdullah, Rasulullah SAW bersabda : “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih).

Travel Umroh Murah Jakarta Banyak Dicari

Travel Umroh 1


Karena keutamaan-keutamaan tersebut maka travel umroh murah Jakarta dan lainnya di kota-kota besar Indonesia kini banyak dicari. Meskipun demilkian para calon jamaah hendaknya tetap waspada dan mencari info selengkapnya tentang biaya umroh murah agar tetap masuk akal dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. Biaya minimal yang harus dipersiapkan oleh para caon jamaah, hendaknya minimal 1700 USD atau sekitar 20 jutaan dengan kurs rupiah sebesar Rp 13.000,- per dollarnya. Kewaspadaan ini juga untuk menghindari kasus gagal berangkat atau penipuan.

Biaya tersebut telah mencakup biaya tiket pesawat dan akomodasi selama di hotel minimal sekelas bintang 3. Selain itu Anda juga memerlukan pembimbing selama melakukan ibadah umroh baik di saat tiba di kota Madinah maupun Mekkah. Tidak hanya itu, biaya bagasi maksimal 20 kg perjamaah juga termasuk dalam biaya umroh yang Anda bayarkan sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang kecuali bila bagasi Anda melebih 20 kg.

Travel umroh akan memberikan kepada Anda paket umroh murah namun tetap masuk akal. Sebab murah bukan berarti murahan dan hemat bukan berarti Anda harus memangkas biaya yang seharusnya Anda keluarkan namun dengan resiko yang cukup mengkhawatirkan. Hal ini karena Anda akan bepergian ke luar negeri dan tinggal di negeri lain selama beberapa hari (minimal paket umroh dengan durasi 9 hari).

Paket Umroh Murah Fasilitas Bukan Murahan



Di kebanyakan travel umroh murah pada umumnya, dengan memilih paket umroh murah dengan biaya mulai Rp. 17 jutaan Anda sudah mendapatkan paket umroh murah dengan akomodasi hotel bintang 3 dan armada penerbangan baik dengan transit maupun penerbangan langsung.

Umroh Murah Juga Harus Sesuai 5 Pasti Umrah


Armada penerbangan yang kerap digunakan oleh travel umroh murah adalah Qatar, Emirates, Turkish dan Saudi. Sementara untuk armada lokal dilayani oleh Garuda.

Ketahui juga Pedoman 5 PASTI yang digariskan oleh Kementerian Agama RI untuk memastikan paket umroh murah Anda memang telah sesuai ketentuan, yakni:

  1. Pasti Travelnya dengan memeriksa biro travel tersebut apakah terdaftar di Kemenag RI
  2. Pasti Armada dan jadwal keberangkatan
  3. Pasti Harga dan paket layanannya apakah sesuai dengan yang Anda bayarkan
  4. Pasti Hotel tempat Anda menginap apakah sesuai dengan program yang dijanjikan, dan 
  5. Pasti visa yang Anda dapatkan sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh. 
Jadi jangan segan untuk memastikan hal-hal tersebut di atas, karena meskipun Anda memperoleh paket umroh murah, Anda berhak mendapatkan pelayanan dan bimbingan sehingga perjalanan ibadah umroh Anda dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. Aamiin.
Back To Top