Travel umroh murah di Jakarta dan informasi biaya paket umroh murah, akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, tata cara umroh, dan yang terkait.
Dena Tour

Hemat, Aman, Terpercaya

(021) 3335 1519/0878 8498 3500

Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 2)


Sebuah Wisata ke Jagat Raya Diri Kita (Bag. 2)
Ilustrasi lima lapisan sistem manusia. Apa saja ya kelima lapisan itu?


Tersedia dalam bahasa: Inggris



Wisata ke Jagat Raya Diri Kita dengan Umroh Promo: Umroh Februari 2015! (atau pilih paket lainnya di Paket Umroh 2015)




Alam bawah sadar (atau badan halus atau jiwa) yang berisi program-program dan latihan-latihan batin dari jangka pendek hingga jangka panjang berikut SOP-SOP-nya tidak langsung ada begitu saja. Saat manusia masih bayi, hanya alam bawah sadarnya yang baru ada atau terbentuk, dengan sedikit lapisan perasaan, dan belum ada lapisan pikiran.

Semua kata-kata, perlakuan, dan pengaruh alam sekitar si bayi ini akan langsung diprogram dan dijadikan SOP di bagian alam bawah sadar bayi itu. 

Jika sejak bayi seorang anak diajak berbicara dengan kata-kata yang baik seperti “Abdulloh shaleh ”, “Hafidz pintar”, “Syifa shalehah”, maka kata-kata itulah yang akan langsung ditangkap oleh alam bawah sadar si anak dan dijadikan file operating system/program-program operasional dan dibuatkan manual SOP-nya dengan khazanah kata dan definisi terkait lainnya. 

Khazanah kata dan definisi ini akan berkembang seiring dengan usia dan perkembangan anak tapi inti dan makna dari kata-kata dan nilai-nilai awal yang diterima si anak adalah tetap.

Jangan Berkata-kata Buruk Kepada Siapapun, Apalagi Kepada Diri Sendiri!

Itulah sebabnya sangat dilarang menggunakan kata-kata buruk dan kasar kepada bayi dan anak kecil (seperti “kamu goblok”, “kamu nakal”, dan sebagainya) karena kata-kata itu langsung terserap ke alam bawah sadar dan terpatri dengan kuat di dalamnya. Kalau untuk kita-kita yang sudah dewasa, maka ada lapisan manusiawi kedua yakni lapisan pikiran/logika yang bisa memfilter dan menangkal semua kata-kata dan perbuatan buruk sehingga tidak sampai masuk ke alam bawah sadar.

Di Jepang dilakukan penelitian mengenai air yang diberikan kata-kata indah akan membentuk heksagonal komponennya. Yang jika diminum akan memberikan energi positif dan kesehatan.

Kalau yang merupakan benda mati saja bisa seperti itu, bagaimana dengan makhluk hidup seperti tumbuhan dan bahkan manusia yang 80% kompisisi tubuhnya adalah cairan? Apakah akan berlaku sama?

Hal ini menjadi jawaban mengapa air putih yang dibacakan doa-doa kebaikan oleh Kiyai untuk diminumkan kepada orang yang sedang sakit bisa benar-benar berkhasiat menyembuhkan penyakit orang itu.


Kata-kata adalah Doa

Ingat juga bahwa kata-kata adalah doa. Jadi Anda bisa manfaatkan waktu luang Anda dengan berdoa atau berkata-kata. Misal ketika menunggu bis bisa diisi dengan kata-kata yang baik supaya bisa tercapai.

Misalnya “saya adalah orang sukses”, “keluarga saya orang baik-baik”, “keluarga saya berkecukupan”, “saya dan keluarga selalu beruntung”. Hal ini disebut afirmasi.

Katakan saja dan Insya Allah kata-kata positif tersebut dari konsepsi bisa menjadi realisasi. Semua kenyataan dimulai dari konsep dan afirmasi. Tanpa perlu Anda pikirkan pun (dengan lapisan/alam pikiran) dan sadari (dengan lapisan/alam perasaaan), maka kata-kata itu bisa menjadi program di lapisan bawah sadar Anda.

Untuk yang sudah dewasa dan alam bawah sadarnya sudah terlanjur terisi program-program dan SOP-SOP negatif, bisa dilakukan pemulihan alam bawah sadar misalnya dengan terapi dan psikiatri sehingga program-program dan SOP-SOP negatif tersebut dihapus dan digantikan dengan yang positif.

Jika alam bawah sadar berisi program-program dan SOP-SOP yang positif apalagi yang luar biasa, maka alam bawah sadar ini akan sangat mempengaruhi perasaan, pikiran, dan tubuh. Perasaan selalu positif dan terbuka. Pikiran akan menjadi jernih dan fokus, dan tubuh akan menjadi sehat dan kuat. Semua ini dibutuhkan supaya manusia menjadi manfaat dan berkah atas sesamanya. Saling bertukar kemanfaatan dan keberkahan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling memberi manfaat kepada sesamanya.



1. Roh/Ruh

Roh adalah lapisan manusiawi paling dalam setelah tubuh, pikiran, perasaan, dan alam bawah sadar.

Lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. Perasaan; 2. Jiwa; 1. Ruh

1. Ruh
Ilustrasi ruh.

Tentang roh/ruh ini tidak akan dibahas karena Allah mengingatkan bahwa roh adalah urusan-Nya dan kita tidak diberikan ilmu mengenai roh ini dan yang terkait kecuali sangat sedikit. Sehingga tidak memungkinkan untuk bisa membahasnya secara detail dengan tuntas dan menghasilkan kesimpulan yang berbeda dari apa yang telah Allah tetapkan.

Kesimpulan

Agar manusia bisa melakukan kemanfaatan bagi diri dan sesamanya, dibutuhkan terjadinya keseimbangan antara jasmani dan rohani. Untuk kesehatan jasmani standar dasarnya adalah makan sekitar 3x sehari. Lainnya/sunnahnya adalah olahraga dan tidur yang baik dan cukup. 

Sedangkan untuk menjaga kesehatan rohani standar dasarnya dalam Islam adalah shalat minimal 5x sehari. Sunnahnya adalah membaca Al Qur'an, shalat sunnah, puasa sunnah, sedekah, menasihati dalam kebaikan, dan lainnya.

Lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. Perasaan; 2. Jiwa; 1. Ruh

Lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. Perasaan; 2. Jiwa; 1. Ruh
Lapisan sistem manusia: 5. Tubuh; 4. Pikiran; 3. Perasaan; 2. Jiwa; 1. Ruh



EXTRA TIME!

Injury time


Mengapa waktu shalat lebih banyak daripada waktu makan normal? Makan hanya 3x sehari tapi shalat minimal 5x sehari?

Karena sebagaimana lapisan-lapisan manusiawi tadi, bagian tubuh adalah hanya satu lapisan di antara lapisan-lapisan manusiawi lainnya. Selain lapisan tubuh yang merupakan lapisan jasmani, ada lapisan pikiran, perasaan, alam bawah sadar, dan roh yang merupakan lapisan rohani. 

Islam memberikan petunjuk dengan shalat sebagai standar awal menjaga kesehatan rohani ini. Dan memang seharusnya sehari 40x jika mau menjadi insan yang sehat rohaninya. Atau shalat 5x sehari dengan ditambah sunnah-sunnahnya.


Tambahan terkait lapisan manusiawi

Doa adalah salah satu kekuatan rohani yang hanya bisa diterima oleh alam bawah sadar, karena doa kadangkala tidak memungkinkan untuk dicerna dengan pikiran dan perasaan. Bahkan agar doa bisa makbul, doa tersebut harus sangat diyakini bisa terjadi, sehingga akan benar-benar terjadi. 

Waktu yang paling baik adalah ketika alam bawah sadar sedang terbuka lebar, tidak dipegaruhi tubuh, pikiran, dan perasaan. Biasanya itu adalah waktu saat shalat (baik sendiri seperti tahajud atau jamaah), saat baru bangun tidur (bisa langsung berdoa, berkata, dan menuliskan apa yang diharapkan di atas suatu kertas putih supaya terpatri di alam bawah sadar). 

Islam mengajarkan waktu-waktu mustajab berdoa di tempat-tempat (seperti masjid) dan waktu (seperti bangun tidur tengah malam atau pagi hari) untuk berdoa.


Bagaimana caranya meyakini suatu doa? 


Yakni dengan membuka alam bawah sadar saat memanjatkan atau menerima doa dari orang lain. Aamiinkan saja dengan penuh keyakinan bahwa doa tersebut akan maqbul. Kalau pikiran atau perasaan menentang atau berdemo atas doa Anda, bilang pada pikiran dan perasaan Anda bahwa ini bukan urusannya. :)

(Untuk Anda yang masih harus berlogika mengapa dengan modal keyakinan suatu doa bisa diterima, nantikan di artikel selanjutnya)


batas bawah artikel
Kode kalau Bpk/Ibu akan membuat link ke artikel ini
Bagi-bagiin ke anggota
Cetak/email

Paket Umroh Murah Yang Masuk Akal  untuk Ibadah Yang Mabrur

Travel Umroh Murah Jakarta Bts


Ibadah umroh memiliki arti berkunjung atau berziarah, dalam hal ini adalah berkunjung ke Baitullah atau Mekkah. Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan ziarah biasa namun juga melakukan serangkaian aktifitas ibadah seperti thwaf, sa’i dan diakhiri dengan bertahallul.

Karena memiliki arti mengunjungi, maka ada persiapan yang harus dilakukan, diantaranya kendaraan dan perbekalan. Karena itu ibadah umroh diwajibkan bagi mereka yang mampu baik secara finansial, fisik dan mental. Bahkan bagi mereka dengan dana yang tidak terlalu banyak tetap ingin menunaikan ibadah tersebut karena keutamaan yang ada di dalamnya.

Beberapa keutamaan melakukan ibadah umroh antara lain, bagi para wanita pahalanya seperti melakukan jihad sebagaimana yang disebutkan dalam hadist di bawah ini:

Aisya RA bertanya yang artinya :"Wahai Rasulllah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?" beliau SAW menjawab, "ia dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah Haji dan Umrah" (HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani) 

Bahkan umroh dapat pula sebagai penggugur dosa sebagaimana yang diberitakan dalam hadist berikut ini:

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Bahwa Rasulallah SAW bersabda :“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349).

Yang lebih dahsyat adalah umroh sebagai penghilang kefakiran seperti disabdakan Rasulullah SAW dalam hadist dibawah ini:

Dari Abdullah, Rasulullah SAW bersabda : “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih).

Travel Umroh Murah Jakarta Banyak Dicari

Travel Umroh 1


Karena keutamaan-keutamaan tersebut maka travel umroh murah Jakarta dan lainnya di kota-kota besar Indonesia kini banyak dicari. Meskipun demilkian para calon jamaah hendaknya tetap waspada dan mencari info selengkapnya tentang biaya umroh murah agar tetap masuk akal dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. Biaya minimal yang harus dipersiapkan oleh para caon jamaah, hendaknya minimal 1700 USD atau sekitar 20 jutaan dengan kurs rupiah sebesar Rp 13.000,- per dollarnya. Kewaspadaan ini juga untuk menghindari kasus gagal berangkat atau penipuan.

Biaya tersebut telah mencakup biaya tiket pesawat dan akomodasi selama di hotel minimal sekelas bintang 3. Selain itu Anda juga memerlukan pembimbing selama melakukan ibadah umroh baik di saat tiba di kota Madinah maupun Mekkah. Tidak hanya itu, biaya bagasi maksimal 20 kg perjamaah juga termasuk dalam biaya umroh yang Anda bayarkan sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang kecuali bila bagasi Anda melebih 20 kg.

Travel umroh akan memberikan kepada Anda paket umroh murah namun tetap masuk akal. Sebab murah bukan berarti murahan dan hemat bukan berarti Anda harus memangkas biaya yang seharusnya Anda keluarkan namun dengan resiko yang cukup mengkhawatirkan. Hal ini karena Anda akan bepergian ke luar negeri dan tinggal di negeri lain selama beberapa hari (minimal paket umroh dengan durasi 9 hari).

Paket Umroh Murah Fasilitas Bukan Murahan



Di kebanyakan travel umroh murah pada umumnya, dengan memilih paket umroh murah dengan biaya mulai Rp. 17 jutaan Anda sudah mendapatkan paket umroh murah dengan akomodasi hotel bintang 3 dan armada penerbangan baik dengan transit maupun penerbangan langsung.

Umroh Murah Juga Harus Sesuai 5 Pasti Umrah


Armada penerbangan yang kerap digunakan oleh travel umroh murah adalah Qatar, Emirates, Turkish dan Saudi. Sementara untuk armada lokal dilayani oleh Garuda.

Ketahui juga Pedoman 5 PASTI yang digariskan oleh Kementerian Agama RI untuk memastikan paket umroh murah Anda memang telah sesuai ketentuan, yakni:

  1. Pasti Travelnya dengan memeriksa biro travel tersebut apakah terdaftar di Kemenag RI
  2. Pasti Armada dan jadwal keberangkatan
  3. Pasti Harga dan paket layanannya apakah sesuai dengan yang Anda bayarkan
  4. Pasti Hotel tempat Anda menginap apakah sesuai dengan program yang dijanjikan, dan 
  5. Pasti visa yang Anda dapatkan sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh. 
Jadi jangan segan untuk memastikan hal-hal tersebut di atas, karena meskipun Anda memperoleh paket umroh murah, Anda berhak mendapatkan pelayanan dan bimbingan sehingga perjalanan ibadah umroh Anda dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. Aamiin.
Back To Top